Gimana Caranya

Kumpulan Tips dan Tutorial

Membuat Kipas Angin Dari CD bekas dan dicolok pake USB

Bahan yang diperlukan:
1. kabel komputer USB, bisa anda dapatkan ditoko komputer atau bekas kabel printer USB, atau bisa juga kabel tambahan jika kita beli USB flash disk.
2. selongsong, bisa bekas tissu, atau pipa pvc juga boleh.
3. Motor DC bekas mainan anak-anak
4. kabel
5. terminal kabel
6. cd bekas
7. Gabus bekas tutup botol

Alat-alat:
1. lem
2. obeng
3. gunting
4. lilin
5. kawat buat ngelobangin, bisa juga pakai tusuk gigi

Cara Membuatnya :
1. Buat 8 garis pada CD, lalu guntinglah sesuai pola.:
2. Panaskan diatas lilin, sambil digoyang-goyang dan dipuntir.:
3. Lubangi tutup botol dengan kawat.:
4. Masukkan tutup botol tersebut kedalam kipas yang tadi kita buat.:
5. Kupas kabel USB, dan potong kabel warna hijau dan putih, sehingga yang tersisa hanya kabel merah dan hitam. Kabel merah ini adalah (+5V) dan hitam itu ground (0V).:
6. Pasang kabel merah dan hitam tersebut kedalam terminal kabel.:
7. Masukkan kedalam selongsong dan pasang kabel.:
8. Hubungkan dengan motor DC, ingat kabel warna merah ke positif (+5V) dan yang hitam ke GND (ground).:
9. Tempelkan dengan lem ke CD sebagai dudukan.:
10. pasang kipasnya:
11. Hubungkan kabel usb ke komputer, selesai.:

Membuat Crop Circle

Hampir semua berita di Indonesia sekarang sedang dihebohkan dengan kedatangan UFO yang meninggalkan jejak (CROP CIRCLE) di Sleman Yogyakarta. Benar atau tidaknya, yang pasti setiap orang yang mempunyai jiwa seni, bisa membuatnya. Video dibawah ini adalah Tips, bagaimana membuat Crop Circle dengan alat yang sederhana.

Selamat mencoba… :)

Akun Twitter kita tetap aman dan tidak mudah dibajak

Twitter saat ini sudah menjadi Social Network yang paling disukai. Mulai dari ABG sampai ke Opa Oma juga sudah mulai menggemari ‘berkicau’ melalui Twitter. Tapi tahukah kita, bahwa akun Twitter kita sangat rawan sekali untuk dibajak. Mengapa? Hal ini dikarenakan sistem pengamanan Twitter yang masih Standard. Hanya dengan memasukkan Usernama lalu password, maka orang dengan mudah masuk dan mengganti Password akun anda.

Berikut adalah beberapa Tips agar akun Twitter kita tetap aman:

1. Sebisa mungkin jangan membuka Akun Twitter kita di handphone, komputer, laptop orang lain atau di Warnet. Jika anda terpaksa melakukannya, jangan lupa untuk Log Out. Yang perlu diingat adalah, jangan sekali-kali anda klik “remember me” saat login jika anda menggunakan media orang lain.

2. Jangan sembarangan membuka LINK dari mention orang lain yang anda tidak kenal. Apalagi jika LINK tersebut telah disingkat dengan penyingkat LINK, seperti bit.ly, dan penyingkat link lainnya.

3. Hati-hati jika anda menggunakan Aplikasi Third Party yang meminta persetujuan anda untuk Connect ke Akun Twitter anda. Periksa dahulu, atau tanya teman-teman anda apakah Aplikasi tersebut aman untuk digunakan atau tidak.

Masih banyak faktor-faktor lain memang yang bisa membuat Akun Twitter kita dibajak. Tetapi setidaknya, dengan 3 Tips diatas, akun Twitter kita lebih aman dan SUSAH untuk di ‘hack’. Jika anda masih punya masukan atau pengalaman, saya jika senang anda bisa berbagi, dan tulis masukkan anda di kolom Comment di bagian bawah
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda…

Membentuk badan jadi Six Pack, tanpa perlu ke GYM

Biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. Orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat.

Untuk mendapatkan badan Six Pack, hal pertama yg paling penting adalah motivasi. Usaha yang keras akan membuahkan hasil yg memuaskan, karena disiplin sangat diperlukan untuk membentuk tubuh yg ideal.

Nah, latihan yang perlu dilakukan untuk membentuk badan SixPack tanpa pergi ke GYM adalah sbb:

1. Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas)
Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki , Silangkan tangan di dada. Kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha.
Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa loe sanggup tapi untuk set I tidak usah terlalu banyak.

2. Leg raises (Latihan untuk otot perut bagian bawah)
Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

3. Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)
Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan.
“Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

Lakukan secara teratur 3 gerakan tersebut. Dan jangan lupa jaga pola makan anda (jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit), yang penting mengandung karbohidrat, lemak, dan protein. Perbanyak pula makan buah dan sayur..

Semoga bermanfaat!!

Sumber: Kaskus

Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat


Sakit kepala termasuk penyakit yang sering dirasakan oleh siapapun. Orang biasanya akan segera mengonsumsi obat-obatan untuk meredakan sakit di kepalanya. Tapi ada beberapa cara yang bisa meringankan sakit kepala tanpa obat.Cuaca yang tidak menentu, kepanasan, dehidrasi, stres, gugup, demam dan gangguan-gangguan tubuh lain biasanya akan menyebabkan reaksi sakit di bagian kepala.Obat biasanya menjadi pilihan untuk meredakan sakit kepala. Tapi beberapa obat dapat menyebabkan efek samping, seperti adiksi (ketergantungan) dan alergi. Tanpa harus mengonsumsi obat, ada beberapa cara yang dapat meredakan sakit kepala, termasuk dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah. Dilansir dari HealthMad, berikut 7 cara yang bisa meredakan sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat:

1. Tidur
Saat mengalami sakit kepala, tidur adalah solusi yang mudah dan tepat. Tidur dapat membantu meringankan sakit kepala dan menyegarkan tubuh kembali.

2. Minum Teh Hitam
Antioksidan dalam teh hitam, bisa membantu meringankan sakit kepala karena kepanasan. Jika dibandingkan teh hijau, teh hitam mengandung lebih banyak efek yang bisa meredakan sakit di kepala.

3. Makanan dan Minuman
Sakit kepala juga sering diakibatkan oleh dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan. Minum cukup air, dapat meringankan sakit di kepala. Selain minum air, orang yang sakit kepala harus mendapat makanan yang cukup. Hal ini penting untuk membantu menstabilkan fungsi tubuh seperti sedia kala, sehingga dapat meringankan sakit kepala.

4. Mencari Udara Segar
Udara segar dan sejuk dapat mengurangi ketegangan di kepala, yang pada akhirnya juga dapat meredakan sakit kepala

5. Gunakan kain lembab
Tempelkan kain lembab di dahi selama beberapa menit kemudian cobalah untuk berbaring. Kain lembab ini akan meredakan ketegangan yang terjadi di kepala. Selain kain, Anda juga bisa menggunakan handuk dingin atau basah

6. Gunakan Air Dingin
Selain diminum, air dingin yang ditempelkan di belakang telinga dan pangkal leher juga dapat meringankan ketegangan di kepala

7. Membuat Kantong Es
Dengan membuat dan meletakkan kantong es dengan menggunakan plastik atau kantong lainnya di kepala, dapat secara efektif meringankan sakit di kepala.

Sumber: Kaskus, http://gerry-tk.blogspot.com

Berhenti Merokok

Merokok adalah aktifitas yang membahayakan kesehatan. Baik itu terhadap diri sendiri maupun orang lain. Orang yang menghisap rokok secara langsung biasanya disebut sebagai perokok aktif, sedangkan orang yang ikut menghirup asap rokok disekitar para perokok aktif disebut perokok pasif. Baik perokok aktif dan pasif ini akan merasakan dampak negatif dari asap rokok.

Seperti yang tertera di setiap bungkus rokok yang legal (berpita cukai), bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Oleh karena itu, perokok yang masih punya rasa peduli terhadap kesehatan dirinya biasanya mempunyai keinginan untuk berhenti merokok. Berbagai cara ditempuh termasuk mencari tips cara berhenti merokok dari internet.

Berikut ini adalah beberapa tips cara menghentikan atau menghilangkan kebiasaan merokok yang dirangkum dari berbagai sumber

Tips Cara Berhenti Merokok

1. Belilah merk rokok yang harganya murah dan kualitas pas-pasan.

Biasanya kalau orang yang sudah terbiasa merokok dengan rokok enak, dan suatu saat merokok dengan rokok yang tidak enak akan merasa gatal di tenggorokan dan seperti gak ada rasa di lidah, hambar. Diharapkan ini dapat mengurangi intensitas merokok. Selain itu, biasanya orang akan malu merokok di tempat umum jika rokoknya rokok murahan, jadi kalau mau merokok harus cari tempat yang sepi, beda jika rokoknya merk mahal. Dengan santainya, kebul-kebul di tempat umum.

2. Hentikan kebiasaan menunggu atau diam tanpa aktifitas.

Biasanya para perokok suka membunuh waktu luangnya dengan merokok. Begitu tak ada kegiatan, langsung deh buka tuh bungkus rokoknya. Nah, untuk itulah selalu isi waktu luang dengan kesibukan, misalnya jika berada di tempat umum jika kamu cowok, carilah tempat duduk di sebelah cewek yang cakep dan ajaklah dia mengobrol, dengan begitu kamu akan lupa dengan rokokmu hihihi. Begitu kehabisan bahan obrolan, coba buka handphone kamu dan mulailah aktifitas chatting atau sekedar browsing asal tidak membuka situs yang tidak-tidak hehe.

3. Biasakan merokok sambil minum, entah kopi atau es.

Jika sudah terbiasa merokok ditemani kopi atau es seperti saya, maka kalau tak ada minuman merokok pun malas.

4. Jika kebelet merokok tundalah beberapa menit sampai keinginan itu hilang.

Kalau masih ingin merokok, tariklah napas dalam-dalam melalui mulut, lalu keluarkan secara perlahan dengan menyempitkan bibir Anda. Ulangi 5-10 kali.

5. Cobalah membawa permen mint di saku kamu.

Kalau rasa ingin merokok muncul, cobalah emut permen yang ada di saku anda. Diharapkan, permen dapat mengurangi ketagihan kamu akan rokok.

6. Beritahu orang di seliling kamu kalau kamu berniat berhenti merokok.

Beritahu teman, keluarga dan lain lain kalau tekad kamu untuk berhenti merokok sudah bulat. Jadi, selain mereka yang masih merokok merasa malu merokok di depanmu juga akan mendapat support yang membuatmu merasa tidak sendirian sehingga muncul power yang luar biasa untuk mewujudkan keinginanmu itu.

7. Bergaullah dengan orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok.

Diharapkan kamu akan bisa share tips-tips terampuh dari mereka untuk berhenti merokok.

8. Pindahkan semua barang-barang yang berhubungan dengan rokok.

Barang seperti asbak, korek api hanya akan mengingatkan kamu untuk merokok.

9. Jangan pedulikan provokasi orang lain.

Jika kamu termasuk perokok yang hanya buat gaya-gayan atau takut dibilang banci oleh temanmu. Yakinlah, bahwa kamu itu pria sejati. Bayangkan, jika karena merokok kemudian mereka terkena impotensi di usia muda sedang kamu yang tidak merokok sampai umur di atas 70 tahun masih greng. Siapa yang pria sejati coba?

10. Cobalah introspeksi diri.

Tanya dirimu sendiri, apa yang sudah kamu dapatkan dengan merokok. Kalau bisa kamu tulis satu persatu untung ruginya dari merokok tersebut.

11. Semuanya kembali pada dirimu sendiri.

Kalau tekad kamu sudah bulat, yakinlah pasti bisa. Kalau cuma setengah-setengah seperti aku, maka jika suatu saat nongkrong bareng kebiasaan itu pasti muncul lagi.

Sumber: http://www.idafazz.com, http://bahayamerokok.net

Mengecilkan Perut Buncit

Bagaimana cara mengecilkan perut yang buncit? Apakah ada tips mengecilkan perut secara alami? Memiliki perut gendut memang bukan hal yang patut dibanggakan. Selain tak sedap dipandang, kondisi ini juga bisa merusak penampilan. Timbunan lemak yang berlebihan di bagian perut nyatanya bisa menghambat fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah.

Dengan kondisi ini membuat sistem sirkulasi tubuh tidak berjalan normal dan menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Sebagian besar perut menggelembung alias buncit disebabkan oleh faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan perut buncit baik pada pria maupun wanita, cekidot :

1. Minum air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

7. Olahraga
Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Sumber: http://www.infoceria.com

Block SMS di Blackberry

Tahukah kamu, Blackberry telah dilengkapi dengan Firewall yang mampu digunakan untuk memblock message yang tidak diinginkan masuk ke Blackberry kamu. Jika kamu sering mendapat SMS iseng dari nomor yang tidak dikenali atau mendapat SMS promosi dari operator selalur kamu, maka ada baiknya kamu mengaktifkan fungsi Firewall Blackberry ini untuk memblock SMS yang tidak penting masuk ke Blackberry.
Cara memblock SMS di Blackberry adalah sebagai berikut, dari HomeScreen pilih Option kemudian Security Option lalu Firewall, rubah Firewall menjadi Enable. Setelah itu beri tanda ceklis pada messages yang ingin Anda Block, disitu tertera SMS, MMS, PIN, Blackberry Internet Servies sampai Enterprise Services. Beri tanda ceklis pada SMS, agar Blackberry kamu memblock semua SMS yang masuk. Pada pilihan Except Messages from kamu pilih Contact atau Specific Addresses, sehingga kamu bisa tetap menerima SMS dari orang-orang yang kamu kenal (yang ada di kontak Blackberry).

Sumber: http://www.tipsblackberry.info

Mengembalikan akun Facebook yang di Hack ( kena Hack)

Jika facebook sudah di-hack pasti tidak bisa login lagi. seperti contoh gambar ini

Tidak perlu panik, cara merebutnya kembali sangat mudah.
Ikuti langkah-langkah dibawah :
1. Klik “Minta yang baru”

2. Masukkan email Facebook anda lalu “Lanjutkan”

3. Pilih “Atur ulang kata sandi saya”

4. Sekarang Login Email anda, karena facebook akan mengirimkan “Kode Reset Konfirmasi”.
5. Jika sudah, copy “Kode Reset Konfirmasi” ke dalam kolom berikut lalu “kirim”

selesai, dan anda sudah bisa menggunakan fb anda kembali

semoga bermanfaat

 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.